Senin, 10 Mei 2010

VANYA (Surat Izin Mati)


Vanya mendadak heboh. Cewek mungil yang mirip cabe rawit ini kebingungan. Pengen masuk ke klub pecinta alam tapi wajib menyerahkan surat izin mati.

Cewek kos yang kuliah di jurusan geologi ini memang punya segudang kisah heboh. Selain sibuk ngurusin surat izin mati, dia juga punya kasus konyol dengan para ABG. Hubungan uniknya dengan tukang kerupuk. atau gaya tengilnya saat jadi pecinta alam yang kemana mana nyasar melulu. Belum lagi suasana heboh waktu tempat kos yang isinya cewek itu kebakaran dan kemasukan maling.

Kehidupan Vanya memang selalu penuh warna. Tidak hanya kehidupan anak kos yang heboh. Yang centil, lincah, ganjen. Yang ngirit kalau makan tapi boros kalau di traktir. Dan juga dunia kampus yang ceria.

Vanya memiliki dua orang sahabat yang selalu setia menemaninya dalam suka dan duka, yaitu Yadi dan Eko. Mereka selalu ikut menyelesaikan berbagai macam masalah-masalah konyol yang dihadapi Vanya.

Novel ini menceritakan kehidupan remaja masa kini, dengan berbagai ulah konyol Vanya dalam menghadapi kehidupan remajanya, dan menyelesaikan masalah- masalah Vanya.


Judul Buku : VANYA (Surat Izin Mati)

Pengarang : Hilman dan A. Mahendra

Kategori : Novel Remaja

Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Tahun terbit : 1999 (Cetakan II)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar